Thursday 6 December 2012

ibu, mengapa aku berbeda?

' ibu, mengapa aku berbeda? ' mungkin judul yang tepat untuk tulisan pertama gue di blog ini.
sekitar 17 tahun gue hidup di dunia ini gue sempat berpikir kenapa gue berbeda dengan orang lain. yaa.. gue berbeda, SUARA GUE BEDA!! dan itu selalu dipermasalahkan orang temen-temen gue.

Kadang gue mikir, apa salahnya kalau cewe punya SUARA GEDE?? apa salahnya kalau cewe punya SUARA BERAT??? gak ada salahnya kan? tapi mengapa kalian mempermasalahkan itu? Jujur ya, itu semua keren (walau terkesan aneh)
Banyak hal konyol yang gue alami semenjak gue punya suara gede. dan semua itu pasti membuat gelak tawa bagi temen-temen gue.
Yang pertama, punya suara gede itu pasti dikira premannya kelas sama temen sekelas lo.
ketika lo mengalami emosi yang berlebih pasti nada disetiap omongan lo tinggi dan berkesan teriak. nah, gue ngomong biasa aja uda bikira emosi, apa lagi kalo gue emosi. dari situlah gue selalu di panggil premannya kelas saat gue teriak-teriak di kelas.
yang kedua gak enaknya punya suara gede itu, kalau di telp pasti dikira ibu-ibu. Sempat gue nerima telp di rumah gue dan waktu gue bicara bukannya penelpon tanya dulu kek ini siapa, eh malah nelonyor aja ngegosip... dikiranya gue mama gue :|
Yang ketiga itu.... kalau gue nyanyi, pasti uda dihina sama temen-temen gue. Jujur ya... suara gue itu yang gak nada tinggi tapi ya gak nada rendah. jadi DATAR. so.. setiap gue nyayi pasti gak ada kemistrinya sama sekali.
Yang terakhir yang menerut gue paling memalukan adalah... eee.... kalo biasanya lo naik wahana yang menantang adrenalin kan sering teriak histeris  tuh. biasanya kalo cewek-cewek centil teriaknya sambil manja-manja dan kalo cowok-cowok teriaknya sok cool gimana gitu.. Nah berhubung suara gue gak kuat nada tinggi dan gak kuat nada rendah, jadi.... teriaknya datar 'aaaaaaaaaaaaaaaaaa' tanpa ekpresi dan gak ada sensasinya sama sekali...

so... itu yang sering gue pikir ke ibu gue. mengapa gue beda? mengapa suara gue beda sama temen-temen gue? mengapa setiap gue nyanyi gue dihina?
tapiii.... karna semua itulah gue percaya kalo 'tidak ada manusia yang sempurna dan kita memang terlahir berbeda sebab itu yang akan membuat kita sama'  

hft. mungkin garing ya postingan gue kali ini... yaaaa namanya juga newbie :D

No comments:

Post a Comment