Saturday 11 May 2013

Malem Minggu Kilim

Samlikuum...

Sabtu malem nih.. kenapa gue bilang sabtu malem karena kalo gue bilang malem minggu ntar jomblo-jomblo diluar sana pada makin galau.

Ohiya. Kali ini gue mau ngasih saran di malem minggu ini. Saran buat partner kerja gue, buat temen gue, buat sahabat gue, yap seperti judul di atas... Kilim, alias Ginanjar Arif atau @GinannjarArif
Entah kenapa gue sempet kaget sih waktu dia (kilim) bilang kalo dia galau. Kenapa gue kaget? Karna dia selalu ngehina gue kalo gue lagi galau, tapi karna gue baik gue gak ngehina dia, bahkan gue mau nyemangatin biar dia galau mulu tiap hari. Hwuahaha.

Dia bilang galau, galau karna belum bisa move on dari mantan. *hahhahhh lim lim*
Gini yaaaa, satu hal yang harus dihadepin oleh seorang jomblo adalah move on.

Move on bukan hal yang gampang selama belum ada yang move on-in.
Move on nggak segampang kalo cuma sekedar diucapin. Selama beberapa bulan, gue terus dan terus nyari cara move on yang tepat, segala googling gue lakuin; tanya sana-sini. Intinya kalo menurut Genjring, move on itu cuma masalah keadaan dan waktu aja sih, lim.

Tapi move on itu emang susah. Jujur, gue aja juga blum bisa move on kok lim. Gue mikir gini, Nggak gampang loh buat ngelupain seseorang yang pernah kita sayang. Kita pernah sayang sama orang itu, pernah mati-matian ngelakuin apa aja buat bikin dia bahagia, terus tiba-tiba disuruh lupa sama dia. Ya mana bisa, bisa sih.. tapi nggak cepet. Butuh waktu lama bahkan.

Move on bukan berarti sepenuhnya lupa akan kenangan masa lalu yang punya kesan begitu dalam, begitu indah, sampai sulit untuk dilupakan. Banyak pelajaran yang bisa didapat di masa lalu. Move on lebih mengajarkan tentang bagaimana keseharian lo tetep hidup, walaupun seseorang yg sebelumnya melukis kisah di tiap lembar hari lo udah nggak sama-sama lo lagi. Move on juga lebih mengajarkan apa arti ikhlas yang sebenernya lim, mengajarkan apa arti melihat dia bahagia dengan caranya sendiri.
Menurut gue sih, lo nikmati hidup lo. Buat hidup lo se-nyaman mungkin lim, sibukin diri lo dengan kegiatan yg lo nyaman di bidangnya. Lo jangan galau mulu lim, jangan unmood, temen lo masih ada buat lo kok *mringis*

Gini ya lim kilim, Masa lalu memang nggak bisa di apus. Dia tetap ikut di belakang ke mana pun kaki melangkah. Sejauh apa pun mata memandang lim, masa lalu memang menggiurkan untuk di intip. Sedalam apa pun rasa cinta kepada seseorang yang baru, masa lalu tetap akan muncul sebagai suatu hal yang memberi pelajaran akan cinta yang sebelumnya *cieee*

Well~

Move on nggak perlu lo jadiin beban lim. Nggak perlu dijadiin suatu keharusan yang wajib lo lakuin tiap hari juga sih. Biar keadaan yang nuntun lo buat move on.

Biar waktu yang njawab kapan lo bisa bener-bener lupa sama masa lalu. Kalo belum move on-move on juga, mungkin Tuhan masih nyiapin seseorang yang bakal move on-in lo, jadi.... santai aja :')
Semangaaatt liiim

No comments:

Post a Comment