Monday 22 July 2013

Jogjakarta, I'm in holiday (part 1)

halo pemirsah, postingan ini harusnya terbit sebelum gue sakit.

Tanggal 2-5 Juli kemaren gue abis liburan ke Jogja. Yeyeyeyeeee~
Sorry for late post, tapi dengan sisa-sisa memori yang ada, let me share my whole story when i was in Jogja. Wekekekkeke....

Ini bukan liburan pertama kalinya gue ke Jogja, tapi, ini pertama kali liburan sama temen-temen dan terbebas dari pantauan nyokap-bokap. Iya. kita liburan sendiri. Gue sama tiga temen gue nekat trip ke jogja naik motor. Motor men motor. Gue sengaja ulangi biar lebih greget.
Kenapa motor?
Kita mikirnya naik motor lebih nyantai. Nggak diatur waktu. Kita bebas mau berhenti di mana aja. Kan kalo misal naik bus kita musti ngikut jadwalnya bus nya. Nah, kenapa nggak naik mobil? Mobilnya mbah mu a.

Sekitar jam 07.30 kita berangkat dari malang. Biasanya mungkin perjalanan Malang-Jogja sekitar 8-9 jam. Tapi berhubung gue naik motor, sering banget butuh waktu istirahat. Perjalanan Malang-Jogja memang benar-benar butuh pantat yang elastis dan terakreditasi.

Siangnya gue mampir di daerah Nganjuk (kalo nggak salah) iya, buat ngistirahat-in pantat, ngobrol-ngobrol, bersihin muka juga. Istirahat buat solat juga.

sok bersihin muka

Nah disitu gue keinget kalo belum dapet hotel.
Selagi mereka solat gue sibuk ngehubungi hotel-hotel yang masih ada sisa kamar buat kita. Well, setelah beberapa hotel gue telepon, akhirnya dapet. Bukan hotel sih, semacam guest house. Disitu gue mikirnya yang penting dapet penginepan, daripada musti tidur emperan toko kan.

Seru sih kita trip naik motor, tapi yang paling-paling-nggak-enak itu pas ujan sob. Iya, ransel kita udah gendut bingit, belum lagi kudu make jas ujan. Nah waktu momen kek gini yang bikin badmood. Capek-Keujanan-Pantat nggak elastis- Basah. Biyuh....


ini mereka ngelipet jas ujan


Mamah, ini alat transportasi anakmu mah

Finally, setelah mampir-mampir dengan durasi waktu selalu lama, nyampek Jogja sekitar jam 23.00. Begitu sampe langsung telp mamah.
'Ntan, buruan tidur. pasti capek banget kan perjalanannya'

Subhanallah banget sih nyokap. Padalan baru aja itu check in di penginapan. Penginapan gue semacam Guest house, namanya House 24 di jl. Jogokaryan. Nggak jauh-jauh amat dari pusat kota Jogja.

Abis check in, masuk kamar dan say hello sama kasur disitu. Langsung mbetulin pantat. Terus nggak lama langsung mandi biar seger. Eniwei, gue sama temen-temen gue cuma pesen sekamar. Biar hemat, biar uangnya yang lan bisa buat njajan atau sekedar ngegaul di jogja.

So, i decided to go to bed earlier that night.
Sejatinya pemirsah... Tujuan utama gue liburan itu selain buat refresh otak gue, juga buat ngerasain susah seneng idup bareng temen. Mau tidur ngeliat muka-muka mereka, bangun tidur yang diliat pertama juga mereka lagi. Love banget dah pokoknya..

8 comments:

  1. caranya biar pantat gue elastis gimana ya? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, itu yang gue juga belum tau. Pantat gue belum terakreditasi pula..

      Delete
  2. seriusan naik motor? yaampun anak ini rek :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. la mbok kiro guyon. iku lo onok foto sepedane.. sungguh iki

      Delete
    2. iya iya. gilee kamu, tapi keren smpe trip jogja pake motor.

      Delete
    3. iyo lah, wong genjring kok. iyo lek kamu ra, pasti ngalem lek dijak numpak sepeda adoh..

      Delete
    4. hehehe, nggak kuat anginnya kalo kenceng-kenceng :p

      Delete