Tuesday 23 July 2013

Jogjakarta, I'm in holiday (part 2)

Lanjut cerita tentang di Jogjakarta kemaren..

'Selamat pagi, mbak sarapannya'

Oke, itu sapaan mas-mas petugasnya tiap pagi. Parahnya tiap pagi pula gue yang bukain pintu kamar buat nerima seporsi nasi goreng pake telor sama teh anget yang menunya miris banget. Miris, cuma dikit banget. Kita semua speechless terus liat-liatan pas tau porsinya cuma segitu. Tapi ya gimana lagi, mau protes ya nggak guna juga.

Mah, sarapannya anakmu kek gini loh mah
Pagi itu kita masih tidur nyenyak dan dituntut bangun pagi sama si Hesti. Iya, dia di Jogja juga dan akhirnya kita maen bareng. Di obrak-obrak biar bangun, biar cepet mandi juga. Well, pertama kita ke Benteng Vredeburg. Lokasinya deket banget sama Malioboro kok. Tempatnya bagus. Suka sama bangunannya.

boleh lah narsis dikit sebelum masuk



Nah, ini gue sama 3 partner trip gue. Ngahaha
Abis dari situ si Hesti malah ngajak jalan ke Malioboro. Yang nggak jelas mau kemana. Panas banget. Dan setelah lama jalan akhirnya cuma buat beli memory card. Biyuh. Beli memory card yang nganter 5 orang. Gileee! Akhirnya setelah kelaparan kita makan di daerah situ. Yang deket pasar Beringharjo. Yang sederet pada nawarin es pake Duren. Astagaaa...

Abis makan kita ke Taman Sari Jogja. Semacam dulunya itu keraton juga, terus ada pemandian Raja jaman dulu. Semacam gitu deh.

Taman Sari
Udara siang di Jogja bikin gerah dan nggak betah. Abis dari Taman Sari kita cabut ke penginapan. Sejatinya cuma buat ngademin tubuh pake AC. Well, nggak lama terus ujan deres banget. Untung juga udah di hotel. Sampe sore masih tetep betapa di kamar hotel dan akhirnya si Hesti musti balik ke Malang. Hahaha.. Bahagia banget waktu ngeledekin Hesti, dia pulang dulu dan gue masih seneng-seneng di Jogja.

Malemnya itu.... em... oh iya, ke Tugu Jogja. Cuma pingin foto-foto aja sih di situ. Biar kata ke jogja beneran gitu loh kita foto di Tugu..

biar mereka seneng fotonya gue upload
Eniwei, abis muter-muter Jogja juga kita bingung mau kemana. Nah, pas mau balik ke hotel kita mampir ke salah satu cafe gitu lah. Sok nge-gaul bareng bule. Padahal uang kita-kita juga pas-pasan. Endel emang. Iya, gue pesen banana split..

Banana split

Pas udah ngerasa capek dan butuh istirahat, akhirnya balik pas sekitar jam 23.30

Malem itu bersyukur banget masih bisa nikmati hari barengan mereka. 
Mbak, Mas... Alhamdulilah banget sebelum tidur masih bisa ngeliat muka-muka mereka.

Good Night, Jogja

*charge tenaga buat besok*

2 comments: