Friday 26 July 2013

Masa Kecil Itu Spe(sial) Buat Gue

Kadang, nggak bisa dipungkiri, gue jadi pengen balik ke masa kecil. Dimana gue belum ngerti cinta itu apa. Dan tentunya, nggak ngerti juga apa itu patah hati.

Masa kecil gue nggak pernah galau, nggak pernah tiba-tiba nggak mood makan. Apa pun gue lewatin dengan hepi-hepi aja. Ya iya sih, itu masa kecil dulu. Nggak bisa balik lagi

Kalo nggak salah, gue kenal sama yang namanya cinta itu pas kenal anak di Antar jemput pas SD. Iya, gue kenal sama cinta itu pas kelas 5 SD. Pada saat tampang gue masih bener-bener polos, imut, lucu dan banyak yang nyubitin. Chibi.. Chibi.. Hag.. Hag.. Istimewa.

*ngaca*

Zaman SD dulu gue berangkat sama pulang naik antar jemput. Jadi isi mobilnya itu emang semua anak yang ngikut antar jemput itu. Terus, ada temen anter jemput gue, namanya Pito (maaf Pito, namamu sengaja nggak gue samarin, biar nggak disangka maling ayam).

Menurut gue Pito waktu itu bisa dibilang cakep. Tapi itu cuma kata gue. Kata temen gue enggak. Fix, gue suka sama Pito. Dia satu tingkat di atas gue. Bisa dibilang kakak kelas dong ya. Tapi Pito nya beda sekolah sama gue. Jadi sekolah kita satu halaman. Tetangga gitu loh..

Semua berawal dari Bela. Bela itu juga kakak kelas gue. Jadi si Bela ini punya pacar, anak sekolahan sebelah, nah pacarnya bela itu temennya Pito. By the way, edan juga ya, masih sekecil gitu udah pada pacaran.
Nah, ketika mereka sedang telpon-an pake telpon rumah (jaman itu kita belum pegang henpon) si pacarnya Bela bilang gini "eh, adek kelas kamu ada yang namanya Intan?" Well, Bela jawab "iya, kenapa?" terus "Si Pito suka sama dia". Nah, itu yang bikin makin dag-dig-dug setiap ketemu Pito. setiap ngeliat muka nya. Edaaaannn....

Semenjak itu, si Bela makin berkoar di sekolah. Well, banyak banget kakak kelas gue yang tau kalo gue suka Pito. Iya, semua itu ulah Bela. oalah mbak Bel...

Beranjak gede, gue lulus tuh SD. Pengalaman pertama gue masalah cinta banyak dimulai disana. Kenangan itu nggak gampang gue lupain, begitupun pengalaman sama Pito. Nggak tau ya, apa gue nggak bisa move on dari Pito apa gimana. Yang jelas waktu gue terjun masuk SMP lah kok ketemu Pito lagi, Bela lagi, dan kakak kelas gue pas jaman SD, dan temen-temen Pito jaman SD juga. Semuanya semakin menggebu dan berkoar. Dan waktu itu emang gue belum bisa move on, padahal ini sudah masuk SMP loh.. Karena ulah mereka-mereka hampir seangkatan kakak kelas gue pada tau kalo gue suka sama Pito. Eniwei, dulu pas SMP Pito masuk kategori cowok kece sekolah lah. Setiap di kantin kalo ada Pito pasti udah di bully abis-abisan. Dan masih banyak bullyan buat gue jaman SMP dulu gegara setiap ketemu Pito pasti melting.

Setelah beberapa tahun gue suka sama dia. Dan semua itu cuma dibayar dengan status Kakak-Adik. Iya emang, 5 tahun suka sama dia malah digantung. Di panggil sayang tapi nggak pacaran. Sering nyariin tapi nggak pernah ada kejelasan hubungan. Jalan bareng, malah barengan orang banyak. Bereng temen-temen dia, mana romantisnya, To?
Disini sebenernya gue udah kenal sama yang namanya PHP dan Gagal Move On, tapi pas itu masih belum ada bahasa macam kek begitu.

Bagi gue, mengenal cinta itu udah cukup bahagia waktu itu. Gue masih kecil, masih nakal-nakalnya, nggak mungkin banget sosok gue waktu itu mendadak melow. Pito-lah yang ngenalin gue. Seseorang yang Tuhan kirim ke gue buat ngasih tau gue cinta itu apa dan bahagia itu bagaimana? Setelah sebelumnya gue nggak tau cinta itu apa, gimana, dan berbentuk seperti apa. Gue juga akhirnya kenal sama kalimat "cinta itu tak harus memiliki". Iya, berkat Pito.

Terima kasih, to.

Dan semakin ke sini gue jadi ngerti, kalo cinta itu nggak kenal sama yang namanya usia. Dia dateng dengan sendirinya, cuma satu yang dia bawa, kebahagiaan. Beruntunglah kalian yang sejak kecil udah kenal sama yang namanya cinta. Kebahagiaan udah kamu dapat saat itu juga.

Cinta nggak melulu soal air mata. Ya meskipun jatuh cinta dan patah hati satu paket. Keduanya wajib dipahami kedua pasangan sebelum mereka benar-benar melangkah jauh ke depan.

Dimana ada cinta, di situ pula ada patah hati.
Dimana ada rasa ingin tahu, di situ pula akan mengenal apa itu rindu.

Well, 
Sekarang kalo ketemu si Pito cuma bisa senyam-senyum nggak jelas. Keinget jaman SD sampe SMP dulu. Jaman-jaman suka banget sama Pito.

Edaan banget, masih kecil udah suka anak sampek 5 tahun dan nggak pacaran dan ngga galau galau amat pas bener-bener udah lost contact sama dia. Hebat gue!!!!

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Bro bro, ini gue tiba-tiba nostalgia masa lalu gue soalnya gue ikutan #TematicBlogJB

5 comments:

  1. Cie banget, pacaran jaman SD tuh pasti maennya masih pake surat-suratan cinta. Ohiya, lain kali jangan mau pake status kakak-adik... pasti ujung-ujungnya, ah yasudahlah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus naik angkot barengan pacar...
      dulu status kakak-adik udah seneng banget loh, beda sama sekarang :')

      Delete
  2. Ciee, dari SD udah cinta-cintan sampe sekarang masih jomblo. Uhuy.

    ReplyDelete