Wednesday 24 July 2013

Jogjakarta, I'm in holiday (part 3)

Sebagian orang mungkin pusing baca postingan ini. Buseeeeet panjang kali ada part-part nya segala! Kek download film aja!

Here we go! Lanjut cerita tentang liburan di Jogja part 3!

Jadi pemirsah... ini niatnya mau ke pantai. Yoii, ke Parangtritis. Pas malemnya si Kilim bilang "pagi aja ke sana. Biar nggak panas-panas banget. Jam 07.30 berangkat ya"
Oke, seenggaknya musti bangun jam 7. Gue sih rileks aja ya, bukannya sombong bisa bangun pagi, tapi tiap pagi adaaaaa aja yang ngebangunin tidur cantik akuh.

Dari yang musti matiin alarm nya si Dika sdan berakhir dengan bukain pintu kamar buat sarapan, selalu gue. Gue juga heran, kenapa si Dika masang alarm jam 05.30 tapi nggak pernah bangun buat matiin alarm nya sendiri. Ica juga, selalu hp nya bunyi jam 6 tapi yang matiin gue. Nah pagi itu gue akhirnya bangun jam 6 terus nonton spongebob sama makan camilan yang ada. Selagi mereka masih tidur gue usrek sendiri..

ini si Dika waktu tidur. Agak burem sih..
ini nggak kalah burem juga
Well, mereka bangun jam 9. Dan gue kena semprot. Padahal gue udah berusaha bangunin mereka loh.
Akhirnya rencana pantainya di undur. Kita mikir kayaknya kalo sore kesana bakal seru sambil ngeliat sunset gitu. Oke, abis berbenah dan nggak tau musti kemana, akhirnya satu-satunya harapan cuma ke MALIOBORO. Yoii, kita belanja disana. Katanya nggak afdol kalo ke Jogja tapi nggak ke malioboro. Di situ cuma pinter-pinteran nawar aja. Kalo pinter nawar ya dapet harga miring broo..

ini Kilim heboh gara-gara ada sticker malangscene
Abis puas belanja disitu (sebenernya juga belum puas),
gue sama anak-anak cuss ke Bakpia Pathok 25. Itu juga wajib dikunjungi kalo lagi ke Jogja... Iya, katanya yang asli itu yang 25, bukan yang lain.

ini gambarnya googling, tapi belanjaan kita juga sekerdus ini
Capek-panas-macet, terus balik ke hotel lagi. Sejatinya cuma buat ngadem, terus sorenya mau ke Pantai.. Keenakan ngadem jadi ketiduran... dan........ akhirnya nggak jadi ke pantai. Biasa lah, selalu jam karet.
Setelah melalui proses ngambek dulu, akhirnya malem kita keluar. Itu udah bener-bener nggak ada tujuan sama sekali. Well, kita ke alun-alun selatan. Iya, yang biasanya buat syuting ftv-ftv itu loh. Yang ada pohon beringin kembar..

ini googling
Disitu kalo malem rame. Banyak yang nyewain kayak odong-odong keliling gitu, kalo di Malang namanya libom gowes. Gatau kalo di Jogja namanya apaan. Rameeeee banget, kayak pasar malem. Penuh lampu warna-warni. Tapi gue sama anak-anak tetep aja jalan, nggak nyewa odong-odong atau sepeda buat keliling situ.
Terus kita jalan di daerah situ, nah di daerah lampu merah ada kek lorong gitu, terus atasnya jembatan penyebrangan. Tapi arsitekturnya keren. Bagus lah pokoknya..

ca, celanamu kemana? kok ilang
Abis gitu gue kelaperan terus makan di daerah malioboro. Kan kalo malem sebrang malioboro banyak lesehan tuh, nah kita makan disitu. Tapi sob, mahal.... Iya, persediaan uang kita sudah menipis banget soalnya.
Eniwei, malem itu kita balik ke hotel sekitar jam 22.00. Setelah muter-muter nganterin anak yang lagi badmood biar agak enakan. Bukannya di perhatiin sama anak-anak, malah di diemin juga.

Nyampek hotel sempet ngambek, tapi mikir, kalo ngambek di perhatiin sih gapapa, nah kalo ngambek terus malah dicuekin itu yang berabe. Akhirnya nggak ngambek. LOL...

Selalu ada cerita tersimpan di Jogja. Iya, layaknya ftv-ftv..
Jogja menimpan kenyamanan. Jogja selalu membuat kita pingin balik lagi ke sana..

Malem terakhir di Jogja, malah disiksa sama Kilim. Di ceples sampe bekas tangannya merah di paha gue. Iya, itu mainan yang suit gunting-batu-kertas. Nah, gue nya kalah mulu pas kertas. Kasihan banget gue di ceples-ceples. Tapi pas gue menan, tamparan maut mendarat di pipinya. Ngahahahha...

Oke, next time bakal kesini lagi. Sama anak-anak gila ini lagi. Atau bakal nambah pasukan gilanya.
Jogja, tunggu gue balik kesini lagi ya. Mungkin next time bakal sama pacar. Mungkin..